Memundurkan Diri, 29 Calon Haji Asal Pamekasan Batal Berangkat ke Tanah Suci

  • Bagikan
Orang melaksanakan ibadah di Tanah Suci Makkah.

PAMEKASAN. Sebanyak 29 calon haji asal wilayah kabupaten Pamekasan batal berangkat ke Tanah Suci Makkah pada musim haji 1443 Hijriah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan Mawardi mengatakan, kuota jemaah haji untuk Kabupaten Pamekasan yang ditetapkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia tahun ini sebanyak 443 orang.

BACA JUGA :  Peduli Pendidikan, Medco Energy Berikan 200 Handphone untuk 28 Lembaga di Pamekasan

Dari jumlah tersebut sebanyak 29 orang mengundurkan diri alias batal berangkat, sehingga tersisa 414 orang.

“Selain karena alasan kesehatan, ada di antara mereka yang batal berangkat ke Tanah Suci Makkah tersebut karena tidak bersama dengan kerabat atau keluarga,” Katanya.

Dikatakannya, 414 orang tersebut belum final, karena kami masih akan mengisi calon pengganti yang masuk daftar tunggu.

BACA JUGA :  Beri Semangat, Cyber Creative Siapkan Uang Pembinaan Untuk Juara Umum MTQ

Jika di antara pendaftar haji yang masuk dalam daftar tunggu tidak ada yang mau menggantikan, ujar dia, maka akan diserahkan kepada panitia penyelenggara ibadah haji di tingkat provinsi atau Kemenag Jawa Timur.

“Yang jelas, kepastian mengenai jumlah calon haji asal Pamekasan yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ini masih menunggu hingga tanggal 20 Mei 2022,” katanya.

BACA JUGA :  10 Muharam, PAC PDI-P Waru Pamekasan Santuni Puluhan Anak Yatim

Untuk diketahui, Calon haji yang hendak menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah yang telah divaksinasi dosis 1, 2 dan 3 atau vaksin penguat.

  • Bagikan