TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Beredar di Sosmed, Polisi Pastikan Maraknya Begal di Pamekasan itu Hoax

  • Bagikan
Kapolsek Larangan, AKP Tampil Efendy dengan tegas menyatakan bahwa informasi itu hoax.

PAMEKASAN. Polisi memastikan bahwa maraknya isu begal di daerah kecamatan Larangan yang tersebar di beberapa grup WhatsApp dan sosial media (sosmed) lainnya itu tidak benar alias hoax.

Kapolsek Larangan, AKP Tampil Efendy dengan tegas menyatakan bahwa informasi itu hoax dan tidak benar. Pihaknya dengan personel lainnya sudah melakukan koreksi dan mendatangi TKP untuk memastikan kebenaran informasi itu.

“Terkait isu begal yang terjadi di wilayah Kecamatan Larangan itu hoax, kami sudah perintahkan anggota untuk kroscek langsung ke TKPnya seperti yang disebar berantai di group – group WhatsApp”, katanya saat dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan media online. Sabtu (16/07/2022).

BACA JUGA :  Polres Pamekasan Amankan Belasan Motor Knalpot Brong

Menurut Tamsil, sebelumnya juga telah dikabarkan berupa infomasi ada maling meninggal dunia karena dihakimi warga tepatnya di daerah Trasak Larangan.

“Kami juga sudah menindaklanjuti soal adanya informasi berita terkait maling tertangkap di wilayah Trasak Larangan, ternyata itu Hoax dan tidak benar,” tutur Tamsil Efendy mantan Kanit Laka Satlantas Polres Pamekasan.

BACA JUGA :  Modus Tawarkan Lowongan Pekerjaan, Polisi Amankan Tersangka Curanmor di Pamekasan

AKP Tamsil Efendi, meminta kepada masyarakat khususnya wilayah Kecamatan Larangan, untuk tidak mudah percaya isu – isu hoax yang belum diketahui jelas nara sumbernya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Sekali lagi kami himbau kepada masyarakat demi terjaganya kamtibmas di wilayah Larangan, agar tidak melakukan tindakan yang bikin warga resah dengan mengirim pesan berantai yang tidak jelas”, ujarnya.

BACA JUGA :  Lepas Pelaku Narkoba, Pengacara Desak Polres Pamekasan Tangkap Kembali

Tamsil Efendy juga berharap kepada masyarakat, kedepan jika ada informasi atau kejadian apapun yang sifatnya meresahkan atau membahayakan, langsung monitor dan laporkan ke Polsek Larangan atau Polsek – Polsek terdekat.

“Untuk Polsek Larangan kami sudah rutin melaksanakan patroli keberbagai wilayah dan menempatkan anggota kami, dan sampai saat ini wilayah Kecamatan Larangan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks
  • Bagikan