Jelang Pelaksanaan MTQ ke-29, Bupati Pamekasan Instruksikan Semua Instansi Mendengarkan Murottal Quran

  • Bagikan
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

PAMEKASAN. menjelang pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menginstruksikan kepada seluruh instansi untuk membumikan atmosfer Qur’ani di wilayah Pamekasan.

Instruksi melalui surat edaran nomor 065/525/432.012/2021 itu, berisi tentang memperdengarkan murottal Al-Qur’an dan pelaksanaan khotmil Qur’an di tempat kerja dan berbagai fasilitas umum di Kabupaten Pamekasan.

Instruksi itu ditujukan kepada organisasi perangkat daerah (OPD), Direktur BUMD/RSUD, Direktur BUMN, Camat, Lurah, Kepala Desa, pimpinan instansi vertikal, kepala sekolah, pimpinan perusahaan, pengelola hotel, penginapan, pertokoan, dan tempat wisata di Kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  Beasiswa Santri Pamekasan Naik, Hingga Tahun 2021 Tembus 8.502 Penerima

Surat edaran yang ditandatangani Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tertanggal 25 Oktober 2021 tersebut berisi dua hal.

Kedua, melaksanakan khotmil qur’an pada tanggal 3 November 2021 untuk kelancaran dan kesuksesan MTQ ke-29 Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan, dan untuk keselamatan masyarakat Pamekasan agar dibebaskan dari wabah Covid-19, serta sebagai bentuk syukur atas hari jadi ke-491 Kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  Sahur Abadi Terpilih Jadi Ketua IKA PMII Pamekasan untuk Periode 2021-2026

Sebelum SE tersebut keluar, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dalam setiap pertemuan dan rapat persiapan MTQ ke XXIX selalu mewanti-wanti untuk mensukseskan empat sukses yang ditargetkan pada event tingkat provinsi itu.

Empat target sukses itu di antaranya sukses pelaksanaan dan prestasi, sukses protokol kesehatan, sukses ekonomi, serta sukses membumikan atmosfer Qur’ani.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Terima Penghargaan Pocadi dari Perpustakaan Nasional RI

Khusus sukses membumikan atmosfer Qur’ani tersebut salah satunya dengan cara memperdengarkan murottal Al-Qur’an di masing-masing kantor pemerintahan hingga tingkat desa.

“Atmosfernya harus kita bangun, di semua perempatan juga harus ada mars MTQ. Di semua kantor harus murottal Al-Qur’an 24 jam. Kalau di pendopo sejak saya Bupati sudah murottal,” tandasnya.

  • Bagikan