PAC Ansor dan Ranting Se-Kecamatan Batumarmar Pamekasan Resmi Dilantik

  • Bagikan
Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin saat mengambil sumpah Pimpinan anak cabang GP Ansor, Batumarmar dan pimpinan anak ranting GP Ansor se-Kecamatan Batumarmar masa khidmat 2020-2021 di lembaga Nurul Falah, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan.Minggu (14/03/2021).

PAMEKASAN. Pimpinan anak cabang GP Ansor, Batumarmar dan pimpinan anak ranting GP Ansor se-Kecamatan Batumarmar masa khidmat 2020-2021 resmi dikukuhkan di lembaga Nurul Falah, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan.Minggu (14/03/2021).

Pengambilan sumpah sebagai pengukuhan kepengurusan dipimpin langsung ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin.

Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua PCNU Pamekasan, Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Ketua MWC NU Kecamatan Batumarmar, Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Pimpinan pengurus ranting Ansor se-Batumarmar.

BACA JUGA :  Disdikbud Pamekasan Gelar Workshop Pelestarian Budaya Tradisional Tingkat Sekolah Dasar

Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin menjelaskan, saat ini kader-kader GP Ansor semangat berorganisasi untuk terus berkhidmat dan terus melakukan kegiatan positif.

“Ansor harus menjadi benteng kegiatan Nahdlatul Ulama dan juga harus mampu menjadi aktor kejayaan Nahdlatul Ulama. Saya yakin, sahabat Fauzi Arief mampu berkerja dengan cerdas membawa penuh kebaikan di masa mendatang,” jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya meminta kepada ansor yang sudah diambil sumpahnya untuk menjadi pencipta bukan penikmat. Artinya kader ansor harus punya usaha mandiri agar semakin meningkatkan kemandirian organisasi.

BACA JUGA :  Rektor IAIN Madura Dukung SE Kemenag Tentang Penggunaan Pengeras Suara di Masjid

“Selebihnya, kedepannya kader ansor untuk menjadi penentu nasib bukan peminta nasib. Alhamdulillah, hari ini Ansor mulai banyak yang punya bisnis ada yang bisa memproduksi tas dan usaha lainnya,”Sambungnya.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Pamekasan tersebut juga mengajak kader Ansor mampu untuk mandiri didalam segala hal, dan tidak boleh membuat proposal permohonan pendanaan terkait acara GP Ansor.

BACA JUGA :  Peringkat II se Indonesia, Bupati Pamekasan Terima Penghargaan dari Kemenag

“Jadi Ansor harus mandiri baik itu secara ekonomi dengan menciptakan UMKM, mandiri dalam pendidikan serta kesehatan,”tambahnya.

Fauzi Arief, selaku ketua PAC Batumarmar, menyampaikan, ansor akan terus berkhidmat bersama para ulama.

“Saya ingin Kader Ansor lebih baik dan lebih produktif. Mari kita bersama-sama tetap optimis untuk memajukan Ansor daerah Kecamatan Batumarmar,” tandasnya.

  • Bagikan