Polres Pamekasan Dirikan 6 Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan
Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto saat apel Pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Selasa (21/12/2021). (Foto. Humas Polres Pamekasan).

PAMEKASAN. Polres Pamekasan mendirikan sebanyak 6 Pos Pengamanan untuk pos Pelayanan dan Pos Terpadu jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Selasa (21/12/2021).

Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto mengatakan, Polres mendirikan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu di beberapa titik guna memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Nataru.

Pos tersebut diantaranya di Taman Monumen Arek Lancor Pamekasan, Terminal Ronggosukowati, kawasan wisata Pantai Talang Siring dan Wisata Pantai Jumiang termasuk di wisata alam Api Tak Kunjung Padam, serta di beberapa Gereja yang tersebar di wilayah Pamekasan.

BACA JUGA :  Selama PPKM Darurat, Polres Pamekasan Beri Dispensasi Perpanjangan SIM

“Personel pengamanan akan melibatkan anggota Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan dan instansi terkait lainnya,” kata AKBP Rogib Triyanto.

Nantinya, lanjut AKBP Rogib, Polres Pamekasan akan menerapkan dua model pengamanan, yakni pengamanan dengan pola tertutup dan pola terbuka.

BACA JUGA :  Polres Sampang Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021

Pola tertutup dilakukan dengan cara menerjunkan personil berpakaian preman. Sedangkan pengamanan terbuka diterapkan dengan menerjunkan personil berpakaian dinas.

Selain itu, penegakan disiplin protokol kesehatan juga menjadi atensi Polres Pamekasan dalam pengamanan Nataru.

BACA JUGA :  Senjata Tajam dan Alat Elektronik Ditemukan dalam Lapas Pamekasan

“Langkah tersebut sebagai antisipatif sekaligus upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

  • Bagikan